Bisu tak berarti diam

Bisu tak berarti diam

Selasa, 26 Januari 2016

Bahagiakan Dirimu; Get out of your Comfort Zone!

Dengan hanya mengandalkan mimpimu yang menjulang, kau bisa apa?
Tak cukup dengan mengantongi mimpi, kau harus bangun dan melangkah mengejar mimpi itu. Kamu yang sekarang, benarkah sudah berada di passionmu? sudahkah sudah di level mimpimu yang tertinggi?
Sesekali kau harus tengok sejenak, seberapa jauh langkah yang sudah kau ambil. Seberapa usaha yang sudah kau perjuangkan. Barangkali kau tengah berada dalam zona nyamanmu. Adakah kau tahu? Bahwa zona nyaman sejatinya hanyalah menawarkan kenyamanan yang semu. Itu menipumu. zona nyaman akan mengubur jauh potensimu, semakin lama kau akan terjebak di dalamnya. 

Perhatikan dirimu. Ayo berkaca. Lihat dirimu, adakah perbedaan yang jauh dari hidupmu sebelumnya?
Ingatlah, kau hidup bukan sekedar. Tuhan meciptakanmu tak hanya untuk siklus yang seenaknya kau ciptakan sendiri. Saat kau tumbuh dan berkembang sekalipun, sejatinya bukan hanya untuk dirimu sendiri. Ada banyak orang yang membutuhkanmu. Siapa mereka? Siapapun. Ada banyak orang yang menunggu untuk membanggakanmu, ada bnyak orang butuh dibahagiakan olehmu. Sebelum kau bahagiakan orang lain, bahagiakan dirimu. Bahkan sebelum kau menolong orang lain, tolonglah dirimu. 

Segeralah kau rangkul tekadmu, kesungguhanmu untu segera mengejar mimpimu yang masih erat kau kantongi. Keluarlah dari zona nyamanmu, meski tertatih, biarlah. Tertatih untuk menjadi terlatih. 
Jangan sampai kau pun ikut terkubur mengikuti potensimu yang sampai kini sudah usang. Get out of  your Comfort Zone!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar