Bisu tak berarti diam

Bisu tak berarti diam

Senin, 29 Desember 2014

Be wise



Apa yang dipelajari hari ini?
Banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran saben harinya, bahkan jika kita lebih bijak dalam menyikapi persoalan yang dihadapi, pelajaran tersebut akan semakin berharga.
Lalu apa pelajaranmu hari ini?
Bahwasanya, ketika kita tak berani untuk memutuskan sesuatu, maka akan semakin banyak pilihan yang memusingkan. Mau coba? Silahkan saja, tapi resiko ditanggung sendiri. Ini berlaku untuk apapun, tapi ini bukan berarti kita mengambil langkah yang tergesa-gesa, ini adalah tentang keberanian untuk memutuskan pada sebuah pilihan dari berbagai pilihan yang ada.
Pelajaran yang kedua adalah tentang FOKUS. Tatkala kita sudah menjatuhkan pilihan dengan berbagai pertimbangan yang positif, maka kita harus mulai berlatih untuk focus pada pilihan tersebut! Untuk apa? Ketika kita sudah berani untuk menjatuhkan pilihan, itu berarti kita sudah berani untuk berkomitmen terhadap pilihan yang demkian, maka dengan komitmen yang kuat dari hasil focus yang tidak main-main akan menjadikan diri lebih berarti dan punya daya juang yang berharga. Dan ini, akan membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik.
 Sepakat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar